Selasa, 07 Januari 2020

Kegiatan PKMD

haii selamat sore, nama saya enny saya akan bercerita tentang kegiatan PKMD
Pada bulan Oktober sampai dengan Bulan Desember 2019 saya mahasiswa Polteka Mangunwijaya menjalakan program PKMD yang bertempat di Tambak Lorok Semarang bersama dengan teman-teman dengan bimbingan dosen. Hari pertama kegiatan PKMD adalah dengan penyambutan oleh Ketua Kelurahan Tambak Lorok beserta Bapak Ketua RW Tambak Lorok dan Ketua Kaprodi berserta Dosen Pembimbing mata kuliah PKMD Polteka Mangunwijaya. Setelah acara penyambutan pihak kampus menyerahkan mahasiswa Polteka Mangunwijaya untuk bersiap melakukan kegiatan PKMD di Tambak Lorok.
Di Kelurahan Tambak Lorok dibagi menjadi beberapa RW dan RT. Kelompok saya mendapat tugas di RT 06 RW 15.

gambar penyerahan mahasiswa

pada kegiatan PKMD yang dilakukan oleh kelompok saya adalah dengan melakukan penyuluhan tentang Diabetes mellitus dan dilakukan pemeriksaan gula darah, asam urat, dan cek tekanan darah tinggi (tensi) serta konsultasi dengan dokter.
gambar pelaksanaan pemeriksaan


Seluruh warga yang hadir pada saat kegiatan pemeriksaan sangat antusias dan senang dengan program PKMD ini sehingga kesehatan warga RT 06 dapat dikontrol dengan baik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar